Tiga Aplikasi foto produk untuk smartphone

Tiga Aplikasi foto produk untuk smartphone

Hella … hello … dunia kita kali ini banyak berputar-putar menggunakan gawai. Apalagi masa pandemic begini, penggunaan gawai meningkat. Tak hanya untuk keperluan karir dan pendidikan, saat ini di media social, semakin digandrungi banyak kalangan.

Salah satu media social yang memanjakan mata adalah Instagram. Tak jarang para pelaku bisnis juga semakin melirik media social untuk memasarkan produk mereka. Tampilan foto produk mereka harus mampu mewakili presentasi dari produk asli.

Salah satu cara pemasaran produk adalah dengan menggunakan influencer. Keahlian yang dimiliki influencer pastinya harus upgrade dong agar bisa memberikan yang terbaik pada klien. Hal yang tidak kalah penting adalah saat netra kita dimanjakan oleh desain cantik oleh para Influencer.

Sebuah produk jika kita ambil dengan cara yang tepat akan mewakili kelebihan produk itu. Namun foto saja tidak cukup untuk pengambilan gambar ini, ada aplikasi khusus yang dapat menonjolkan kelebihan produk tersebut.

Apa saja sih Aplikasi yang sering digunakan untuk produk mereka?

Yuk kita simak !

1. Snapseed

Snapseed

Snapseed

Gara-gara aplikasi ini nih, saya bisa mengajar kelas smartphone photography. Jadi andalan kita hanya aplikasi dan gawai. Enggak perlu pakai gawai yang canggih atau keluaran terbaru. Asal sudah tahu cara foto dan angel yang tepat menempatkan obyek, kalian bakalan dapatin hasil yang ciamik!

Yuk coba lihat hasil foto editan snapseed saya lainnya, di Instagram @dewiadikara

Kita bisa melakukan editing dengan fitur yang tersedia pada menu Snapseed. Bagaimana untuk mengaplikasikannya?

Apalagi bagi pengguna baru atau bagi orang yang awam dari proses editing foto. Kita gunakan Fitur untuk pengaturan warna, cahaya, dan juga ketajaman. Ada pula beberapa filter otomatis pada fitur Featured seperti Portrait, Smooth, Pop, Accentuate, Faded Glow, Morning, Bright, Fine Art, Push, Structure, dan Silhoutte.

Pengaturan lainnya yang bisa kita atur secara manual adalah fitur Tools. Dimana pada fitur ini terdapat berbagai opsi untuk mengatur gambar.

Opsi tersebut adalah Poles gambar, Detail, Kurva, Keseimbangan, Crop, Putar, Perspektif, Luaskan, Selektif, Kuas, Healing, HDR Scape, Glamour, Tonal Contrast, Drama,Vintage, dll. Pengaturan ini bisa dipilih lagi untuk diatur sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Kita bisa mengatur sendiri pencahayaan dengan bantuan tools: brightness, contrast, highlights dan shadows. Selain itu, kita bisa mengatur tingkat ketajaman warna dengan tools saturation.

Semakin ke kanan, warnanya akan semakin pekat pun sebaliknya. Ada pula efek kehangatan dengan menggunakan tools warmth. Pada efek ini foto akan menjadi berwarna cenderung jingga.

Pada gambar ini saya ingin menampilkan kemewahan produk dan warna cantik dari sabun cair produk. Saya menggunakan Tools: Poles gambar. Highligh -40, Bayangan -20 dan Warm +6. Kemudian saya sempurnakan dengan Featured: Potrait.

2. Pictsart

Aplikasi ini tak kalah dengan snapseed. Namun Pengeditan Foto dan Video ini dilakukan secara online. Kita pun bisa melihat hasil karya dari orang lain dan juga cara pembuatannya. Kita juga bisa loh menshare hasil ke dalam aplikasi pictsart, yang pasti kalau sudah di share ke public sudah bisa menjadi miliki public ya!

Hasil foto kita bisa dimodifikasi sampai dengan level penggunaan templat, font, stiker, & fitur menarik lainnya!

Aplikasi yang satu ini bikin saya berlama-lama bukain stiker dan editing deh!

Suka banget, hasilnya selalu bikin amazing. Koleksinya juga ada di Instagram @dewiadikara. Pada aplikasi ini, selain kita bisa memgedit komposisi warna sesuai dengan aslinya, kita pun bisa menambahkan atribut seperti stiker atau teknik editing lainnya.

Pada gambar ini saya menampilkan ukuran real produk dengan menggunakan tangan sebagai pembandingnya. Saya menggunakan editing pencahayaan dan juga sticker untuk mencuri perhatian calon pembeli.

Pada gambar ini saya membuat imajinasi produk yang melayang untuk mencuri perhatian calon pembeli. Saya menggunakan fitur edit foto dan membuang gambar yang tidak diperlukan, sehingga tampak melayang. Aslinya ada benangnya tuh! Hehehe …

3.Canva

Nah, Aplikasi andalan ini paling sering saya gunakan untuk membuat infografis di blog atau di Instagram. Banyak pula pilihan stiker yang bergerak. Selain digunakan untuk menyempurnakan foto produk, bisa juga untuk membuat video animasi. Tengok versi animasinya di @dewiadikara  ya.

Kalau contoh di bawah ini saya menggunakan poster banner yang sudah ada dan saya modifikasi dengan tulisan-tulisan. Pembuatan ini sederhana, agar gambar produk bisa menonjol.

Contoh gambar lainnya adalah sebagai berikut:

Gambar ini saya buat dengan fitur poster. Saya melakukan modifikasi dari screenshot dan crop. Kemudian masukkan teks yang diinginkan.

Wah, serunya editing foto walau hanya menggunakan smartphone. Gimana … gimana …? Tertarik untuk mencoba? Masih banyak fitur di dalam ketiga aplikasi itu loh!

Tiga aplikasi di atas adalah andalan untuk foto produk dewiadikara.com dengan smartphone photography.

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar