Contoh melukis slide Powerpoint

5 Hal Kenapa harus Mendesain dengan Powerpoint

Baru-baru ini software Powerpoint sedang naik daun untuk digunakan sebagai salah satu aplikasi pembuat desain grafis yang mudah diaplikasikan. Selain itu, software Power Point juga sangat lengkap fiturnya. Software yang merupakan besutan microsoft ini hadir satu paket dengan seri lainnya seperti MS Office lainnya, seperti MS Word, MS Excel, MS Outlook, MS Publisher dan lain-lain.

Kebanyakan orang menggunakan MS Powerpoint dengan menggunakan platform komputer atau laptop.  Kini, karena tak ingin ketinggalan dengan pengembang aplikasi sejenis, Powerpoint pun hadir sebagai salah satu aplikasi yang bisa di unduh di perangkat Android dan iOS sehingga memudahkan para pengguna ponsel untuk mengakses layanannya juga.

Terlebih adanya update versi setiap tahunnya. Salah satu yang menarik adalah hadirnya versi Microsoft Office365. Fitur yang ditawarkannya lebih lengkap dari versi-versi sebelumnya, salah satunya adalah cloud storage di OneDrive sebesar 1 TB. Fitur-fiturnya pun selalu update secara otomatis, sangat memanjakan penggunanya.

Bagi pecinta dunia desain grafis, Anda harus mencoba mendesain hanya dengan software ini. Fiturnya yang mudah dioperasikan sangat menunjang sebuah proyek desain grafis. Seperti yang ditampilkan dalam gambar berikut ini, dengan sedikit berimajinasi dan bermain shape jadilah sebuah lukisan slide yang menarik.

Contoh melukis slide Powerpoint

Contoh melukis slide Powerpoint

 

Tak hanya itu, berikut ini adalah beberapa kelebihan Powerpoint sebagai sebuah software desain grafis;

1. Disediakan template gartisan yang mudah diedit

Anda tidak perlu harus selalu terhubung dengan internet untuk menggunakan template ini. Sekali terhubung dengan internet, Anda bisa mengunduh beberapa template dengan beragam tema.

Baca Juga : Manajemen Inventory Terbaik

Pengen template yang lebih spesifik? Jangan khawatir, selain mendownload dari fitur yang disediakan microsoft, Anda juga bisa mendownload ribuan template gratisan yang dapat dicari melalui browser. Satu template pun bisa dikreasikan menjadi puluhan tema baru sesuai dengan kebutuhan.

Template desain yang ditawarkan Powerpoint

Template desain yang ditawarkan Powerpoint

2. Toolbar lengkap

Toolbar Powerpoint sangat lengkap, untuk menciptakan sebuah karya desain, Anda hanya butuh menguasai teknik yang umumnya digunakan pada software desain lainnya. Seperti teknik insert object, teknik shape optimazation bahkan sampai teknik animations object.

 Bahkan untuk versi terbarunya, Powerpoint memanjakan penggunanya dengan fitur screen recording dan record slide show. Dua fitur yang sangat mendukung Anda untuk membuat presentasi yang lebih menarik. Terlebih di era pembelajaran online seperti saat ini. Kebutuhan untuk membuat video tutorial maupun video presentasi dapat dipenuhi software ini.

3. Karya desain bisa disimpan dalam beberapa format

Termasuk didalamnya editing video sederhana, cukup gunakan Powerpoint. Mau buat e-book juga bisa, karena file yang dibuat dengan software ini bisa disimpan dalam bentuk PDF. Menariknya lagi, satu desain bisa langsung disimpan menjadi beberapa type file.

Pilhan type file yang bisa disimpan

Pilhan type file yang bisa disimpan

4. Bisa digunakan secara luring

Ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghemat paketan data. Sangat membantu juga bagi mereka yang tinggal di daerah blank spot. Meski digunakan secara luring namun hasil desainnya tak kalah dengan template aplikasi ponsel yang menawarkan template instan.

Powerpint di versi office365 yang menawarkan cloud storage sebesar 1 TB pun sangat bisa bekerja di saat luring. Dan akan langsung tersinkronisasi ketika laptop atau komputer Anda terkoneksi dengan internet, jadi filenya tetap akan tersimpan di OneDrive.

5. Bisa mendatangkan passive income

AHA… inilah salah satu point penting, jika Anda sudah mahir mendesain dengan Powerpoint, Anda bisa menjual jasa desain. Termasuk membuat ribuan template presentasi dan menjualnya melalui laman seperti Fiverr atau SlideGo. Bisa juga menyediakan jasa kursus bagi para guru.

Nah kalau mau tahu Kelebihan Powerpoint untuk Media Pembelajaran, Anda harus mengulik software ini lebih lanjut. Sudah banyak pula video tutorial di Youtube yang bisa Anda tonton untuk meningkatkan skill dalam mengoperasikan software Powerpoint ini.

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar