Meski Sudah Lama Rilis, 5 Smartwatch Ini Masih Menjadi yang Terbaik Hingga Sekarang!

Meski Sudah Lama Rilis, 5 Smartwatch Ini Masih Menjadi yang Terbaik Hingga Sekarang!

Tak hanya sebagai pelengkap dari smartphone saja, kini smartwatch sudah berkembang dan memiliki teknologi yang canggih. Nggak hanya berfungsi untuk menampilkan notifikasi, mengirimkan pesan, bahkan sekarang kamu bisa mendengarkan musik, melacak segala aktivitas, hingga memantau pola tidur pun bisa dilakukan smartwatch.

Nah, jika kamu menginginkan smartwatch canggih yang mampu memenuhi kebutuhan dan keinginanmu kali ini kami akan memberikan rekomendasinya. Modelnya ada banyak dari berbagai produsen ternama yang bisa menjadi pilihan. Apa saja itu?

1. Oppo Watch

Oppo Watch

Apple Watch menjadi salah satu smartwatch yang menjadi pelopor bagi produsen lainnya. Salah satunya adalah Oppo Watch ini. Smartwatch pertama kali buatan dari Oppo ini memiliki desain yang mirip dengan Apple Watch. Tapi tetap saja walaupun mirip ada beberapa perbedaannya. Misalnya saja pada Oppo Watch sendiri memiliki sudut yang lebih sedikit melengkung.

Smartwatch Oppo pertama yang membawa desain melengkung ini punya spesifikasi serta fitur menarik. Di dalam Oppo Watch ini tertanam chipset Snapdragon 3100 yang dikombinasikan dengan Ambiq Micro Apollo 3. Didalamnya juga terdapat RAM berkapasitas 1 GB dengan penyimpanan internal sebesar 8GB.

2. Samsung Galaxy Watch 3

Samsung Galaxy Watch 3

Kebanyakan dari smartwatch buatan Samsung memiliki desain bulat yang elegan, jam tangan pintar ini cocok banget deh buat kamu yang suka bentuk bulat. Salah satu produk smartwatch yang terbaru dari Samsung adalah Galaxy Watch 3. Rilisnya Galaxy Watch 3 ini bersamaan dengan diperkenalkannya smartphone Samsung Galaxy Note 20.

Galaxy Watch 3 hadir dengan 2 varian, yakni 41mm dengan ukuran layar 1,2 inch dan juga 45mm yang dimana ukuran layarnya 1,4 inch. Keduanya sudah memakai teknologi Gorilla Glass dan berteknologi AMOLED. Uniknya lagi smartwatch buatan Samsung ini memiliki rotating bezel alias bingkai fisik yang bisa diputar.

3. Samsung Galaxy Watch Active 2

Samsung Galaxy Watch Active 2

Selain Galaxy Watch 3, Samsung Galaxy Watch Active 2 juga menghadirkan dua pilihan ukuran, yakni 40mm dan 44mm. Selain bentuknya yang buat, desain dari smartwatch Samsung ini pun juga sangat minimalis lho. Perangkat Samsung ini menggunakan sistem operasi OS UI One dan dapur pacu Exynos 9110 dual-core 1,15 GHz.

Baca Juga : 3 Aplikasi Foto Produk untuk Smartphone

Samsung Galaxy Watch Active 2 ini dibekali kemampuan yang dapat melacak 39 jenis olahraga, jadi cocok banget nih dipakai untuk aktivitas. Jenis olahraga yang bisa dilacaknya antara lain seperti, berlari, berenang, berjalan, bersepeda, mesin elips, latihan dinamis dan masih banyak lagi lainnya.

4. Apple Watch Series 5

Apple Watch Series 5

Meski rilis pada tahun 2019, sampai sekarang Apple Watch 5 ini masih menjadi smartwatch terbaik. Hal ini pun diberikan berdasarkan hasil reviewnya. Meskipun desain dari Apple Watch Series 5 ini tak berbeda dari produk sebelumnya, tetapi masalah fiturnya menjadikan smartwatch Apple Watch Series 5 ini terbaik.

Salah satu fitur menariknya adalah Always On Display (AoD) atau layar yang terus menyala. Sedangkan untuk fitur andalannya tak jauh berbeda dengan Apple Watch Series 4. Yang dimana masih bisa memantau denyut jantung Electrocardiogram (ECG), sensor pendeteksi saat pengguna terjatuh hingga untuk panggilan darurat pun bisa kamu lakukan dengan produk ini.

5. Huawei Watch GT 2

Huawei Watch GT 2

Di Indonesia smartwatch Huawei Watch GT2 ini menjadi yang terbaru dari Huawei. Smartwatch Huawei ini hadir di Indonesia pada Oktober tahun 2019. Dengan ukuran layar 1,39 inch (AMOLED) dan resolusi 454×454 piksel, smartwatch ini hadir hanya dengan 1 ukuran bodi, yakni 46mm. Chipset yang digunakan smartwatch ini adalah Kirin A1. Sedangkan untuk RAM hanya berkapasitas 32 MB dan ukuran media penyimpanan internal berkapasitas 4GB.

Meski ukuran RAM yang kecil smartwatch ini punya banyak fitur menarik seperti, GPS, sensor detak jantung, akselerometer serta tekanan udara. Jika kamu berminat dengan smartwatch satu ini ada 2 varian yang bisa dipilih, yakni Sport dengan warna strap Matte Black dan Sunset Orange serta Classic yang punya warna strap Pebble Brown terbuat dari kulit.

Itulah 5 smartwatch terbaik dengan berbagai fitur menarik tahun ini. Meskipun dari beberapa smartwatch dirilis pada tahun lalu, tetapi untuk kualitas dan fiturnya sampai sekarang masih menjadi yang terbaik. So, merk smartwatch mana nih yang menjadi impian kamu?

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar