Cara Nelpon Hemat ke Layanan Pelanggan

3 Cara Nelpon Nomor Call Center, Murah!

Ada kalanya ada aja saat-saat harus nelpon ke nomor call center suatu perusahaan. Entah untuk mengadukan keluh kesah terkait layanannya, ataupun mencari infomasi tertentu.

Yang mana rasanya sungguh berat aku rasa kehilangan cinta untuk melakukan hal tersebut, mungkin beberapa di antara kamu yang enggak sengaja terdampar ke sini pun merasakannya.

Bahwasannya untuk menghubungi layanan pelanggan yang sebagian besar beralih menggunakan sambungan hotline 1500 xxx, 14000, 123 dan masih banyak lagi yang lainnya itu adalah hal yang paling dihindari.

Kenapa kubilang pahit, ya karena nelpon ke nomor hotline ini sungguh menguras kesabaran dan juga pulsa pada awalnya. Tahu sendiri lah berkomunikasi dengan beda operator atau telepon rumah aja tarifnya udah bikin istighfar berkali-kali. Apalagi ini nomor layanan pelanggan yang antri dari awal sambungan telepon di mulai.

Kemudian ditanya beberapa data untuk mencocokan lah, atau menunggu CS nya cek keluhan kita. Dalam waktu 5 menit aja pulsa senilai 30 ribu bisa dadah-dadah alias habis tanpa tersisa. #kunangisdipojokkan

Mungkin, di antara dirimu ada yang bertanya-tanya kenapa enggak lapor melalui media sosial akun official perusahaan terkait atau e-mailnya gitu. Ya karena kalau butuhnya mendesak, mengadu atau bertanya lewat e-mail atau akun media sosial itu enggak semua perusahaan penyedia suatu layanan bisa gerak cepat dalam menangani keluhan. Kadang sebagian besarnya pakai jawaban template.

Belum lagi admin akunnya ganti shift. Belum beres mengadu malah balik lagi ke pertanyaan awal. Terus aja muter-muter di situ. Makanya kadang alangkah lebih baik jikalau mengadu langsung lewat sambungan telepon. Walau kadang, di beberapa kesempatan ya hasilnya ada yang sama aja enggak ada tindak lanjut yang berarti. Menggantung seperti status hubungan cinta yang diputusin enggak dilanjut juga, entahlah.

Oke lanjut, gara-gara pengalaman pulsa dadah-dadah setelah nelpon satu nomor layanan pelanggan dalam waktu singkat. Akhirnya kumencari cara supaya bisa tetap mengadu tapi ya pulsa atau biaya yang dikeluarkan enggak sebesar itu.

Mengingat ya kadang ketika mengadu itu butuh lebih dari lima menit. Apalagi kalau CS nya udah bilang mohon menunggu, mohon menunggu terus dan sambungan telepon jangan sampai terputus. Kalau putus ya kayak kalau lapor di media sosial, ulang lagi dari awal. Dan kumenemukan caranya dari hasil pencarian di mesin telusur mbah google. Tahu sendiri lha kan warganet di negeri ini banyak yang baik hati. Ada yang ditulis di blog, di thread. Lha terus mengapa kau tulis ulang di sini galing. Karena ku mau melengkapinya berdasarkan pengalamanku sendiri.

3 Cara Nelpon Hemat ke Layanan Pelanggan

1. Pakai kode area

Aku sedikit kaget saat menemukan cara ini. Ku kira kalau hotline itu udah enggak bisa dipakaikan kode area di depannya. Ternyata bisa. Dengan begitu biayanya jadi lebih ringan karena serasa nelpon rumah kan. Dan kode area yang disarankan pada beberapa artikel dan thread yang kubaca itu 021, tapi ada juga yang enggak bisa. Nah dari enggak bisa itu akhirnya aku iseng pakai kode area telpon rumah untuk area tempat tinggalku. Ya, Bandung dan sekitarnya. Pakai kode area 022 dan berhasil.

2. Daftarkan paket telpon rumah Telkomsel

Setelah bisa pake kode area, akhirnya ku pun mencari cara untuk bisa nelpon murah ke telpon rumah dan Telkomsel punya paket nelpon rumah (dengan kode area) yang berlaku 24 jam. Belinya 2.500 rupiah dapet kuota nelpon 20 ribu rupiah. Lumayan kan. Cara daftarnya juga mudah. Cukup ke *888#, pilih cek pulsa dan kuota, pilih telepon, pilih lainnya, pilih paket harian, pilih deh nelpon rumah. Tunggu sampai ada pemberitahuan paketnya selesai diaktifkan. Dengan begini aku jadi tambah hematnya kalau nelpon nomor hotline. Karena ku biasanya mengadu atau bertanya selama kurang lebih 3 sampai 15 menitan.

3. Daftar paket Xtra Combo dari XL

Nah, kalau ini sih karena ku baru aja merasakan enaknya internetan pake XL di rumah. Dulu-dulu jaringannya masih labil gengs, boro-boro internetan, mau bales SMS aja ku harus manjat-manjat dulu ke tempat yang lebih tinggi. Sekarang sih udah sekuat Telkomsel. Dan ku senang. Mana suka dapet promo paket Xtra Combo diskon 50% saat ini. Yang mana ada bonus nelpon semua operator. Dan ternyata bonus nelponnya ini bisa dipake nelpon ke telpon rumah juga. Aih senengnya. Beberapa bulan lalu paket Combo Simpati gini juga lho ada bonus nelpon semua operator yang bisa dipake nelpon rumah, tapi kemudian hilang.

Itu hanyalah tiga cara sementara yang bisa dicoba saat ini ya gengs. Enggak tahu sih ke depannya apakah masih bisa berfungsi, masih ada paket tersebut atau enggak. Kuharap sih terus ada sampai nanti. Membantu banget soalnya. Dan ini bukan dalam rangka promosi Telkomsel ataupun XL.

Ya kali promosi dua operator dalam satu blogpost huehehe. Ngomong-ngomong, kalau kamu punya cara supaya bisa lebih hemat kalau nelpon ke nomor hotline, coba tinggalkan komentar di blogpost ini. Sekian tips aku kali ini, sampai jumpa lagi.

Sumber : https://www.gemaulani.com/2019/09/3-nelpon-nomor-call-center-murah.html

Leave a Reply

css.php
Skip to toolbar